You’ve finally done it, wah lega ya rasanya sekarang udah punya rumah baru. Sekian lama anda berjuang untuk memiliki rumah idaman anda sekarang sudah terwujud, bersyukurlah. Kebutuhan rumah tentunya lebih besar dibandingkan apartemen atau rumah sewaan anda sebelumnya dan tentunya anda membutuhkan furniture untuk mengisi rumah baru anda ini.

Semangat untuk mengisi ruangan ini itu dengan perabot lucu, unik, branded dan lain-lain itu pasti karena rumah ini adalah impian keluarga anda bukan. Hati-hati over budget ya.., berikut adalah beberapa panduan agar mengisi rumah baru anda sesuai dengan budget anda dan andapun puas.

.

.

01. Bawa Barang Lama Anda

Bijaklah dalam memilih barang lama anda. Barang lama anda tentunya masih sangat berguna untuk mengisi rumah baru anda. Pilihlah barang-barang yang anda miliki sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Dalam beberapa kebiasaan orang hal ini agak sulit dilaksanakan karena sayang atau dengan alasan ini itu padahal barang tersebut juga tidak terpakai dan justru membuat ruangan anda penuh serta tidak enak dipandang. Anda harus merelakan barang anda pergi dan bermanfaat bagi orang lain.

02. Ranking Prioritas Kebutuhan Prabot Anda

Kebutuhan terkadang menjadi no dua setelah keinginan anda menghias rumah baru semakin tinggi. Jika anda tidak ingin menjadi over budget anda harus dapat menahan keinginan anda tersebut. Buatlah list dari kebutuhan anda dan keluarga anda yang belum ada miliki atau sudah tidak layak dipakai alias rusak. Misalnya pada rumah sebelumnya anda belum memiliki kitchen set karena disamping bukan rumah anda sendiri kitchen set ini juga tidaklah murah serta pemasangannya yang kebanyakan permanen alias tidak dapat bongkar pasang. Nah, dirumah baru ini anda bisa membeli kitchen set yang bagus.

03. Hunting Barang Berkualitas dan Murah

Tidak semua barang yang berkualitas itu mahal, tapi memang kebanyakan mahal ya hehehe, karena dari segi bahan barang tersebut sudah mahal belum dari designer nya so ya jatuhnya bisa mahal. Cari info-info promo furniture yang lumayan ok, barang branded second yang masih sangat bagus juga bisa menjadi pilihan.

04. Mendadak Kreatif

Latih skill mu itu juga bisa membuat rumah barumu dengan kreasi pertamamu. Tidak ada ruginya kamu mendadak jadi kreatif memanfaatkan barang-barang disekelilingmu menjadi barang yang lebih bermanfaat untuk rumah barumu. Satu sisi menghemat biaya dan juga satu sisi bisa membuat bangga keluargamu. Untuk para suami tunjukan donk ke bapak an mu.. hihi

Semoga tip-tips tersebut dapat membantu anda dalam mengatur budget untuk furniture rumah baru anda. Tetap control mana keinginan dan mana yang menjadi kebutuhan. Bagi teman-teman yang ingin memberikan saran tentang tips mengisi furniture rumah please aja.